
Jumat, 13 Juli 2012
Lynx, Helicopter From Black Country
Tag
ANGKATAN UDARA
Desain awal yang kemudian dikenal sebagai Westland WG.13 mulai
dibangun pada pertengahan 1960-an sebagai pengganti Westland scout dan Wasp ,
dan alternatif yang lebih maju dari UH-1 Iroquois. Sebagai bagian dari
perjanjian helikopter antara Inggris dan Perancis yang ditandatangani pada
Februari 1967, perusahaan Perancis Aérospatiale diberikan bagian kerja dalam
proyek pembuatan. Aérospatiale menerima 30% dari produksi dan Westland
melakukan sisanya. Hal ini dimaksudkan bahwa Perancis akan membeli Lynxes untuk
nya Angkatan Laut dan helikopter sebagai pengintai bersenjata untuk Angkatan
Darat Perancis, dengan Inggris sebagai imbalan membeli Gazelle Aérospatiale dan
Pumas bagi pasukan bersenjatanya. Tentara Perancis dibatalkan kebutuhannya untuk
Lynxes pada Oktober 1969.

Tentara Inggris memesan 100 Lynx AH (Army Helicopter) Mk.1
untuk berbagai keperluan, termasuk pengangkutan taktik, pengiring angkatan
bersenjata, pertempuran anti-kendaraan baja (dengan delapan BGM-71 TOW),
pengintaian dan evakuasi. Angkatan bersenjata Britania Raya telah melengkapi
sistem Marconi Elliot AFCS pada Lynx untuk penstabilan otomatis pada tiga
poros. Lynxes mulai produksi untuk dikirim dimulai pada tahun 1977.
Karakteristik umum
Kru : 2 atau 3
Kapasitas : 10 pasukan
Muatan : 737 kg
Panjang :
15,241 m (50 kaki)
Diameter
Baling-baling : 12,80 m (42
kaki)
Tinggi :
3,734 m untuk mk7; 3,785 m untuk mk9 (12,25 ft untuk mk7; 12,41 ft untuk mk9)
Disc area : 128,71 m² (1.385 ft ²)
Berat kosong :
3.291 kg (£ 7255)
Max. Berat lepas
landas : 5.330 kg (£ 11.750)
Mesin :
2 × Rolls-Royce Gem turboshaft, 835 kW (1.120 shp) masing-masing
Kecepatan maksimum
: 324 km / jam (201 mph)
Persenjataan:
2 x torpedo atau 4x Skua Laut rudal atau biaya x 2
kedalaman.
2 x meriam 20mm, 2 x polong roket 70mm CRV7 , 8 x TOW ATGM
7.62mm Senjata Mesin Tujuan Umum (AH.7 dan AH.9), Browning
kaliber .50 AN/M3M senapan mesin berat (HAS.3 dan HMA.8)
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar