Ads 468x60px

Kapal Perusak

Kapal Perusak (Destroyer)

Kapal perusak atau destroyer merupakan kapal perang yang mampu bergerak cepat serta lincah bermanuver. Fungsi kapal perusak adalah memproteksi armada kapal perang yang berukuran lebih besar seperti kapal induk (carrier) atau capital warship (kapal tempur (battleship) atau kapal penjelajah (cruiser)) dari ancaman serangan peralatan perang yang lebih kecil seperti kapal...

Read More
Historical Battle of Iwo

Historical Battle of Iwo Jima

Pertempuran Iwo Jima terjadi antara 19 Februari - 26 Maret 1945, (dengan kode sandi Operasi Detasemen) adalah pertempuran di mana Amerika Serikat bertujuan merebut Iwo Jima dari Jepang. Invasi AS memiliki misi merebut dua lapangan udara di Iwo Jima. Dalam pertempuran tersebut, Amerika Serikat berhasil merebut Iwo Jima, termasuk pangkalan udara yang ada di pulau milik Jepang tersebut. Perang ini disebut sebagai perang tersengit...

Read More
Olimpedit quo minus

Mitsubishi A6M/Zero

Mitsubishi A6M yang terkenal, secara popular disebut dengan julukan “Zero”, adalah pesawat tempur kapal induk pertama di dunia yang mampu mengalahkan pesawat tempur “land-based” sejaman yang dia hadapi. Karena kecerobohan inteligen Sekutu, pesawat ini mampu meraih superioritas udara intermediet diatas Hindia Timur dan Asia Tenggara....

Read More
Itaque earum rerum

TBF Avenger

Grumman TBF Avenger adalah pesawat pembom torpedo yang awalnya dikembangkan untuk Angkatan Laut Amerika Serikat dan Korps Marinir , dan pada akhirnya digunakan oleh beberapa angkatan laut dunia. Mengawali karir AS pada tahun 1942, dan memulai debutnya pada Pertempuran Midway . Akibat minimnya pengalaman penerbang pembom torpedo Amerika,...

Read More
Epudiandae sint molestiae

KRI Irian

Kapal jenis ini adalah Kapal Penjelajah konvensional terakhir yang dibuat untuk AL Soviet, 13 kapal diselesaikan sebelum Nikita Khrushchev menghentikan program ini karena kapal jenis ini dianggap kuno dengan munculnya rudal (peluru kendali). Kapal ini adalah versi pengembangan dari Penjelajah Kelas Chapayev. KRI Irian sebenarnya adalah kapal Penjelajah Ordzhonikidze dari armada Baltik AL Soviet...

Read More
Sahut aut reiciendis

Tank Tiger, Masterpiece From world War 2

Tank Tiger adalah salah satu jenis Tank Berat Jerman yang beroperasi pada waktu Perang Dunia ke 2. Nama resmi Tiger adalah PzKpfw VI Ausf. E yang disandangnya sejak Maret 1943. Tank Tiger muncul pertama kali pada tahun 1942 sebagai usaha Jerman untuk mengalahkan Tank Uni Soviet, T 34 yang terkenal dengan mobilitas dan daya serang yang tinggi. Tank Tiger dirancang oleh Henschel dan Sohn dengan berat sekitar 60 ton tiap buahnya. Selama Perang...

Read More

Jumat, 13 Juli 2012

Avro lancaster, Sebuah Legenda Pesawat Pembom

Avro lancaster adalah pesawat pembom berat bermesin empat yang dirancang dan dibangun oleh Avro selama Perang Dunia Kedua untuk Royal Air Force (RAF). Mengikuti misi perdana dengan Komando Bomber RAF tahun 1942 dan, menjadi pembom berat utama yang digunakan oleh RAF, RCAF , dan skuadron udara lainnya dari Negara persemakmuran Inggris dan Negara Eropa lainnya. Lancaster menjadi pesawat paling terkenal dan paling sukses dari pesawat pembom malam Perang Dunia Kedua, karena telah menjatuhkan 608.612 ton bom.

Avro Lancaster
Lancaster, merupakan evolusi dari Manchester Avro , dirancang oleh Roy Chadwick dan ditenagai oleh empat mesin Rolls-Royce Merlins, atau dalam satu versi menngunakan mesin Bristol Hercules.

Lancaster memiliki bom bay yang panjang berarti Lancaster mampu membawa bom, bahkan bom terbesar yang digunakan oleh RAF, termasuk, lb 4.000 (1.812 kg), 8.000 lb (3.629 kg), atau 12.000 lb (5.443 kg) Blockbuster bombs, dan sering dilengkapi dengan bom yang lebih kecil atau incendiaries. Lancaster memiliki fleksibilitas yang sedemikian rupa sehingga dipilih untuk melengkapi Skuadron 617, dan telah dimodifikasi oleh Wallis Barnes agar mampu membawa "bom Bouncing" untuk melaksanakan Operasi, serangan terhadap bendungan Ruhr valley, Jerman. Meskipun Lancaster mempunyai keunggulan menjadi pembom malam hari, tetapi juga unggul dalam peran lainnya, termasuk pemboman siang hari presisi: dalam peran kemudian, sebuah Lancaster dimodifikasi untuk membawa 12.000 lb (5.443 kg) Tallboy dan akhirnya 22.000 lb (9979 kg) Grand Slam "earthquake" bom (juga dirancang oleh Wallis).

Avro Manchester
Pada awal tahun 1943, sebuah Lancaster diubah untuk menguji mesin Metropolitan-Vickers F.2 turbojet. Lancaster kemudian digunakan untuk menguji mesin yang berbeda, termasuk Armstrong Siddeley Mamba dan Rolls-Royce Dart turboprop , dan Avro Canada Orenda dan Dovern Stal turbojet. Pascaperang, Lancaster yang sebagai bomber utama strategis RAF digantikan oleh Lincoln Avro. kemudian Lancaster mengambil peran sebagai pesawat anti-kapal selam, pesawat patroli (kemudian digantikan oleh Shackleton Avro ) dan pesawat penyelamatan udara-laut. Lancaster juga digunakan dalam berbagai peran yang beragam seperti sebagai pesawat foto-pengintai dan pemetaan udara, sebagai tanker terbang untuk pengisian bahan bakar udara , dan sebagai Avro Lancaster, untuk menempuh jarak jauh dengan kecepatan tinggi untuk mengantarkan penumpang transatlantik dan pengiriman pos pesawat.



Desain dan pengembangan
Desain Lancaster berasal dari desain pembom bermesin ganda yang diajukan untuk memenuhi Spesifikasi P.13/36, untuk generasi baru pesawat pembom menengah bermesin ganda untuk "digunakan di seluruh dunia", menggunakan Vulture Rolls-Royce . Pesawat yang dihasilkan adalah Manchester , yang meskipun pesawat mampu, tetapi memiliki kurang bertenaga karena memiliki masalah dengan ketidak andalan mesin Vulture. Hanya 200 Manchesters yang dibangun, dan ditarik peredarannya pada tahun 1942.

Avro 's chief designer, Roy Chadwick, sudah bekerja pada sebuah desain Manchester perbaikan yang menggunakan empat dari lebih dapat diandalkan, tapi kurang kuat Rolls-Royce Merlin mesin pada sayap yang lebih besar. Pesawat ini awalnya ditunjuk Avro 683 Jenis Manchester III, dan kemudian berganti nama menjadi "Lancaster" . Prototipe pesawat BT308 dirancang oleh departemen penerbangan eksperimental Avro di Bandara Manchester 's Ringway. Uji coba HA "Bill" Thorn mengambil kontrol untuk penerbangan pertama di Ringway, pada Kamis, 9 Januari 1941. Pesawat ini terbukti mengalami peningkatan besar dari pendahulunya.

Beberapa perintah untuk mengubah Manchesters menjadi Lancaster; desain yang sangat mirip dan keduanya mempunyai kokpit kaca yang sama serta, hidung, menara, dan ekor kembar . Lancaster membuang sirip ekor gemuk ketiga dari Manchesters awal dan menggunakan rentang yang lebih luas dan lebih besar sirip kembar elips dari IA Manchester.

Kebanyakan Lancaster dibangun selama perang berlangsung yang diproduksi oleh Avro di Chadderton dekat Oldham , Lancashire dan uji terbang di Woodford Aerodrome, Cheshire . Lancaster lain dibangun oleh Metropolitan-Vickers (1.080, diuji di Woodford), dan Armstrong Whitworth . Pesawat ini juga diproduksi di Austin Motor Company bekerja di Longbridge , Birmingham, kemudian dalam Perang Dunia II dan pasca perang oleh Vickers-Armstrong di Chester serta di pabrik Vickers Armstrong, Castle Bromwich, Birmingham. Hanya 300 Lancaster B II yang dilengkapi dengan mesin Bristol Hercules, ini adalah modifikasi sementara yang disebabkan oleh kurangnya produksi mesin Merlin, sebagai fighter adalah prioritas yang lebih tinggi. Lancaster BII Banyak yang hilang setelah kehabisan bahan bakar. Lancaster B III memberikan Packard Merlin mesin tapi dinyatakan identik ke B kontemporer Apakah, dengan 3.030 B IIIs dibangun, hampir semua pada Avro s Heath Newton pabrik. BI dan B III dibangun secara bersamaan, dan modifikasi kecil telah dilakukan untuk kedua tanda sebagai batch baru diperintahkan. Contoh dari modifikasi adalah relokasi kepala pitot dari hidung ke sisi kokpit, dan perubahan dari de Havilland "jarum pisau" baling-baling untuk Hamilton Standard atau Nash Kelvinator dibuat "dayung pisau" baling-baling.

Hanya Kanada yang membangun Lancaster BX, diproduksi oleh Victory aircraft di Malton, Ontario , diproduksi dalam jumlah yang signifikan yaitu Sebanyak 430 jenis. Sebanyak 7.377 Lancaster dari semua Varian yang dibangun sepanjang perang dunia kedua, masing-masing dengan biaya 1943 dari £ 45-50,000 (sekitar £ 1,5 juta-£ 1.670.000 hari ini).



Karakteristik umum

    Kru                        : 7: pilot, insinyur penerbangan, navigator, bom aimer / hidung penembak, operator nirkabel, pertengahan atas dan penembak belakang
    Panjang                   : 69 ft 4 in (21,11 m)
    Lebar                      : 102 ft 0 in (31.09 m)
    Tinggi                      : 20 ft 6 in (6.25 m)
    Area sayap              : 1.297 kaki persegi (120,5 m²)
    Berat Kosong          : 36,457 lb (16,571 kg)
    Berat maksimum      : £ 68.000 (30.909 kg) [40]
    Max. takeoff weight : 72,000 lb (32,727 kg) with 22,000 (10,000 kg) bomb
    Mesin                      : 4 × Rolls-Royce Merlin XX liquid-cooled V12 engines , 1,280 hp (954 kW) each
    Kecepatan max        : 282 mph at 63,000 lb (28,576 kg) and 13,000 ft ( 3,962 m) altitude [ 35 ] (246 knots, 455.6 km/h)

Persenjataan
    Guns: 8× 0.303 in (7.7 mm) Browning machine guns in nose, dorsal and tail turrets, with variations
    Bom: bom Maksimum beban normal dari 14.000 lb (6.300 kg) atau £ 22.000 (10.000 kg) Grand Slam dengan modifikasi untuk membom teluk. 

3 komentar:

Unknown mengatakan...

pesawat avro lancaster legendaris

Unknown mengatakan...

pesawat avro lancaster hebat, komentar balik ya ke blog saya www.goocap.com

BELAJAR BAHASA mengatakan...

bahasan menarik

Posting Komentar